cerpen =) kesepakatan

Cerpen

            "Kesepakatan" 

   Tak terasa hari ini kamu menyadari bahwa aku sudah hampir 6 tahun bersekolah di Sekolah Dasar. Aku sadar  sudah saatnya aku menentukan akan melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yaitu SMP.

    "hay rin, lagi ngapain kok sendirian?" tanya aku kepada sahabatku. "gapapa put, gua lagi bingung nih.. :/ " jawab rina. "bingung kenapa? cerita-cerita dong.. gua kan sahabat lu, gua siap kok dengerin isi hati lu" balas aku.

     Dihari itu aku menghampiri Rina yaitu sahabatku yang sedang duduk sendirian dihalaman sekolah ketika jam istirahat. "Putri, masa gua disuruh pesantren nanti kalo udah lulus." kata Rina. "hah? serius? yah berarti kita gak bisa ketemu lagi dong?" jawab aku. "bisa kok, tapi paling cuma setahun sekali" kata Rina sambil menunduk. "kalau emang itu keputusan lu ya gapapa, yang penting walaupun kita jauh kita tetep sahabatan kan?" kata aku. "iya dong, kalo ada waktu libur nanti gua kerumah lu deh," jawab Rina. "okesip" kata aku.

     Kring.. kring.. bel masuk pun berbunyi. Aku dan Rina masuk ke kelas bersama-sama. "aku benar-benar tidak menyangka bahwa kita telah membuat kesepakatan bahwa akan bersahabat selamanya. Inilah sahabat yang sebenarnya. Inilah sosok sahabat yang aku nantikan." ucapku dalam hati.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar